Mengenal Lebih Dekat Jenis Ikan Koi

Siapa yang tidak mengenal dengan jenis ikan hias yang satu ini. Ya,jenis ikan hias yang akan kami bahas adalah ikan koi,yang mana salah satu jenis ikan hias yang masih anggota dari keluarga dari jenis ikan mas atau ikan karper,ikan koi sendiri merupakan jenis ikan hias yang dihasilkan dari proses perkawinan silang dengan beragam jenis ikan dari bangsa ikan mas atau ikan karper.

Mengenal Lebih Dekat Jenis Ikan Koi

Dan pada kesempatan kali ini,mari sama-sama ini kita mencoba sedikit untuk mengulas soal potensi ikan koi dan juga cara budidaya ikan koi untuk menunjang perolehan keuntungan yang di rasa cukup menjanjikan dan berkembang secara optimal.

Baca Juga: Tips Sederhana Merawat Ikan Koi

Potensi bisnis khususnya dibidang ikan koi ini perlahan-lahan mulai terkuak,yang di mulai sejak awal tahun 70an,diawali dengan munculnya sebuah badan usaha pembiakan ikan koi yang saat itu masih jarang ditemui di pasaran lokal. 

Sejarah juga pernah mencatat bahwa ikan koi ini untuk pertama kali ada di Indonesia karena mendapatkan sebuah hadiah yang diperoleh presiden Soekarno dari negeri Cina pada tahun 60an. 

Karena tertarik dengan ikan yang mempunyai corak indah nan cantik serta unik ini, maka selang beberapa waktu,akhirnya presiden Soekarno memberikan ikan hadiah ini kepada salah satu petani ikan hias  di kawasan Batu Malang untuk di kembangbiakkan.

Alasan Berbisnis Koi

Alasan utama untuk menjalankan dan mengudara untuk berbisnis ikan koi yang pertama dapat dilihat dari sisi ekonomi atau juga biasa dari persoalan pendapatan. Yang mana  jenis ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang sampai sekarang masih mempunyai nilai jual yang cukup tinggi dan merupakan ikan hias yang tergolong mahal untuk saat ini. 

Untuk ikan koi yang mempunyai corak indah, maka akan dibanderol dengan harga selangit,dan bahkan ada juga ikan koi yang mempunyai harga sekitar 20 juta rupiah.

Alasan kedua mengapa usaha ikan koi adalah dari faktor  pasar. Ya,faktor kedua ini cukup menentukan untuk usaha dibidang ikan koi,dan terbilang cukup mengesankan dan sangat bagus dalam jangka panjang, terlebih di negara Indonesia sendiri saat ini masih banyak sekali para pecinta ikan koi yang mempunyai jumlah permintaannya tidak pernah surut.

Berikut ini kami ulas tentang harga bibit ikan koi yang telah update pada bulan Maret 2020 

Ikan Koi Kohaku

Ikan koi jenis Kohaku adalah jenis ikan koi yang tertua jika dibandingkan dengan ikan koi jenis lainnya. Jenis Kohaku ini biasanya yang mana jenis ini mempunyai warna dasar putih dengan beragam corak dasar yang berwarna merah cerah yang terletak di atasnya. Sebagian besar,jenis kohaku ini memiliki pola dasar warna putih dengan corak warna merah menyala dan juga memiliki kualitas terbaik dikelasnya.

Untuk harga bibit ikan koi kohaku dengan kisaran ukuran 10-25 cm ini mencapai 50.000 hingga 180.000/ekor.

Ikan Koi Taisho Sanke

Jenis koi yang satu ini adalah jenis koi yang mempunyai warna dasar putih yang cukup solid dan juga jenis Ikan koi Taisho Sanke ini terlihat hampir mirip dengan jenis kohaku. Perbedaannya hanya terletak pada bagian pola dengan warna merah yang dikombinasikan dengan balutan warna hitam yang cukup pekat. Untuk harga bibit ikan koi Sanke ukuran 10-25 cm ini mencapai 60.000 hingga 175.000/ekor

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>