Kiat untuk mencapai sasaran pemasaran media sosial Anda

Media sosial telah lama tersedia meskipun memiliki mitos yang berbeda. Namun, menggunakannya untuk memasarkan produk adalah ide baru. Karena media sosial masih dalam masa pertumbuhan, ia akan terus berevolusi untuk beberapa waktu, tetapi fundamentalnya harus tetap konstan.

Gunakan pemasaran media sosial untuk mengarahkan orang ke situs web Anda. Media sosial terbatas dibandingkan dengan apa yang dapat ditawarkan situs web. Misalnya, Anda tidak dapat menjual produk langsung dari situs Anda di media sosial, tetapi dari situs web. Ini dapat menyebabkan penjualan langsung melalui pemasaran media sosial.

Jika Anda mempromosikan produk Anda melalui media sosial dan posting blog, publikasikan di halaman Facebook Anda. Dengan cara ini, semua orang di daftar teman Anda memiliki akses ke entri blog Anda. Hal yang sama berlaku untuk jejaring sosial lainnya.


Tambahkan foto ke situs media sosial Anda. Orang-orang memahami produk dengan lebih baik ketika mereka benar-benar dapat melihatnya. Dan ketika orang memahami produk Anda, mereka cenderung membelinya. Anda tidak harus memiliki terlalu banyak foto, hanya beberapa yang dapat melakukan pekerjaan itu.

Untuk memastikan kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan Anda, cari tahu di mana mereka bertemu. Banyak dari mereka ada di Facebook atau mereka lebih suka Twitter? Tergantung pada niche Anda, Anda mungkin lebih baik melihat LinkedIn atau bahkan YouTube. Periksa pelanggan Anda dan cari tahu di mana harus menghabiskan waktu mereka di Internet. Lemparkan tendamu ke sana.

Memiliki tujuan untuk kampanye pemasaran media sosial Anda. Anda harus menetapkan tujuan untuk mana Anda memasuki pasar media sosial. Apakah Anda ingin berada di garis depan pemasaran untuk meningkatkan penjualan, atau apakah Anda benar-benar ingin membangun hubungan yang lebih kuat dan berinteraksi dengan pelanggan Anda? Menetapkan tujuan sebelum lepas landas dapat memandu Anda ke strategi terbaik untuk mencapainya.

Kunci sukses dalam menggunakan pemasaran media sosial terletak pada konten yang sangat baik. Konten ini harus menantang, mendidik, dan menarik untuk dibagikan pengikut Anda. Ketika Anda membagikan konten Anda, Anda dan bisnis Anda terpapar pada pengikut baru yang potensial yang juga dapat membagikan konten Anda dan membangun kehadiran media sosial Anda.

Judul sangat penting untuk kontribusi yang baik. Sebagian besar jaringan sosial mendorong Anda untuk membuat posting Anda singkat. Jika Anda menerbitkan artikel yang panjang, mungkin tidak ada yang akan meluangkan waktu untuk membacanya. Cobalah memposting tautan ke artikel Anda dengan judul yang bagus yang akan menarik perhatian pembaca Anda dan menjelaskan tentang apa artikel itu.

Anda juga dapat mempublikasikan pembaruan LinkedIn Anda di Twitter dengan menambahkan aplikasi Twitter ke profil Anda. Meskipun posting Twitter biasanya lebih pendek dari pembaruan LinkedIn, Anda dapat menghubungi lebih banyak orang dan mendorong teman-teman LinkedIn Anda untuk menemukan Anda di Twitter.

Lakukan survei di Facebook. Gunakan fitur “pertanyaan” di Facebook untuk mengembangkan survei untuk mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda. Mereka dapat merujuk pendapat mereka tentang produk baru, pendapat mereka tentang layanan pelanggan Anda atau apa pun yang Anda inginkan jawabannya. Itu membuatnya sibuk. Ketika pengikut Anda menjadi lebih terlibat, mereka mengidentifikasi lebih banyak dengan merek atau produk Anda.

Selalu temukan jalan Anda dengan ceruk media sosial. Membuat konten yang unik dan akurat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut. Dengan produk yang diinginkan, Anda dapat mencapai kesuksesan pemasaran media sosial dengan menggunakan petunjuk di artikel di atas. Sekarang Anda tahu cara berinteraksi dengan pelanggan di seluruh dunia.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>